Saat Bekerja Begitu Menyenangkan
Karir
December 2, 2021

Saat kita tahu dan paham apa yang kita kerjakan, belum lagi dengan hasil yang memuaskan, ternyata bekerja pun bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan lho. Namun begitu, ada kalanya kamu merasa capek duluan dengan pekerjaan yang kamu hadapi setiap hari, sampai-sampai bekerja tidak lagi menyenangkan. Kamu tidak perlu khawatir, #SemuaBisaDikelola kok.

The Great Place to Work Institute menyatakan, karyawan merasa bahagia ketika mereka mempercayai orang-orang tempat mereka bekerja, karyawan merasa bahagia ketika apa yang mereka kerjakan membuat mereka bangga, dan karyawan bahagia saat orang-orang yang bekerja dengan mereka membuat mereka merasa nyaman.


Lalu bagaimana agar hal tersebut bisa tercapai? Pertama, saat kamu kurang percaya terhadap kinerja orang lain atau sebaliknya, coba bicarakan dengan mereka, terutama rekan kerja yang memberikan dampak langsung pada kualitas kerjaan kamu.

Kedua, saat kamu merasa lelah dengan pekerjaanmu, maka cepat evaluasi apa penyebab kamu merasa seperti itu. Sadari bahwa rasa seperti itu justru jadi menghambat kinerja kamu dan orang lain yang butuh hasil kerjaanmu.

Ketiga, rasa nyamanmu semakin kuat saat rekan kerjamu memberikan kritik yang membangun demi kelangsungan produktivitas kerja perorangan maupun kelompok.

Jadi tunggu apa lagi? Yuk coba praktikkan langkah-langkah tersebut ketika kamu bekerja, agar kamu bisa konsisten bahagia dengan pekerjaanmu.




Rekomendasi Program Sesuai Artikel Ini

No items found.

Share this article