Saat Sedih Datang Karena Bekerja, Kelola Yuk!
Karir
October 13, 2021

Sudah jadi rahasia umum, dalam dunia kerja selalu saja ada tekanan untuk ‘siap’ nampak bahagia dan bersemangat demi performa yang baik. Padahal mungkin saja saat itu kamu sedang dilanda kesedihan karena pekerjaan hingga kamu tidak termotivasi.

Jika dibiarkan berlarut-larut, kamu bisa jadi tidak fokus pada pekerjaanmu. Alhasil pekerjaan semakin menumpuk dan pastinya akan memengaruhi hasil kerjamu, lho. Kalau sudah begitu, bukan hanya pekerjaanmu yang kena dampak negatif, tapi fisik dan mentalmu pun bisa mengalami penurunan.

Rasa sedih sendiri, menurut Paul Ekman, adalah perasaan atau emosi yang muncul sebagai respon dari kehilangan seseorang atau sesuatu yang berharga. Jika berbicara tentang pekerjaan, bisa jadi rasa sedih muncul karena kita kehilangan posisi kita, penurunan gaji, hasil kerja yang tidak diapresiasi, dan banyak hal lainnya. 

Untuk itu, mari cari tahu penyebab perasaaan sedihmu dan belajar agar tidak membiarkan rasa sedih mengendalikanmu. Kamu punya kemampuan untuk mengolah rasa sedihmu supaya tidak berlarut-larut dan mengganggu kinerjamu di kantor. Ingat, #SemuaBisaDikelola termasuk rasa sedihmu.


Rekomendasi Program Sesuai Artikel Ini

No items found.

Share this article