Tumbuhkan Cinta Dalam Keluarga
Keluarga
January 4, 2022

Cinta adalah emosi atau perasaan dari kasih sayang yang kuat. Tidak heran, kata cinta mewakili semua hal baik dan belas kasih kita sebagai manusia. Khususnya dalam keluarga, cinta bisa menguatkan keharmonisan hubungan antar anggotanya.

Mengutip dari Harvard Business (2019), cinta berlandaskan pada kehangatan, kasih sayang, dan koneksi antar satu sama lain. Anggota keluarga yang merasakan cinta akan menjadi pribadi yang berempati pada sesama. Rasa empati ini membantu kita memahami perasaan anggota keluarga saat ada masalah, dan bisa meresponnya dengan tepat. 

Dikatakan juga, ‘Hubungan yang lebih hangat dengan keluarga di masa kanak-kanak seseorang, dapat membuat ikatan yang lebih kuat saat berumah-tangga nanti.’ Ketika seseorang telah menerima kontribusi emosidan perilaku yang sehat di dalam keluarganya, maka hal yang sama akan iaterapkan saat berkeluarga. 

Kalau kamu belum menerapkan ‘cinta’ di dalam keluarga, coba yuk sesekali menelpon orang tuamu, kakak, atau adikmu untuksekadar menanyakan kabar mereka. Sekecil apapun perbuatanmu untuk keluarga,sebetulnya sangat berarti.

Nah rasa cinta yang kamu dapat dalam keluarga dapat mempengaruhi pribadimu sampai dewasa. Hal ini karena keluarga adalah sumber kesejahteraan emosi yang utama, sehigga penting sekali untuk menyikapi segala tantangan yang mungkin terjadi dengan empati dan kepala dingin agar tidak membekas sampai menjadi kepahitan. 

Karenanya yuk mulai pelan-pelan mengapresiasi tiap anggota keluarga dengan rasa cinta dari hatimu. Selamatmenumbuhkan cinta dalam keluarga, teman Mindy!

Rekomendasi Program Sesuai Artikel Ini

Marah dan Cinta
Si dia menyebalkan sampai bikin kamu marah? Coba sampaikan marahmu dengan baik, ya. Si dia pasti ngertiin kamu, kok. Supaya marahmu nggak berujung penyesalan, simak program kali ini. Yuk, mulai wujudkan hubungan yang sehat!
Asyiknya Jatuh Cinta
Cieee...ada yang lagi jatuh cinta nih! Supaya rasa cintamu selalu terasa asyik dan hangat, intip program ini, yuk. Selamat menghiasi hubunganmu dengan cinta, ya~
Tumbuhkan Cinta dalam Keluarga
Harta yang paling berharga, adalah keluarga. Kehangatan yang paling berharga, adalah rasa cinta pada keluarga. Yuk, hiasi hubungan keluargamu dengan penuh cinta. Bagaimana caranya? Ikuti program ini sampai selesai, ya.

Share this article