Kebijakan Privasi PT Mindtera Cita Inovasi

Terakhir diperbarui: 07 Agustus 2023



PT Mindtera Cita Inovasi (disebut sebagai "kami" atau "Mindtera") adalah pengguna informasi pribadi yang beretika. Melindungi dan menghormati informasi pribadi orang-orang yang menggunakan aplikasi dan situs web kami ("pengguna") adalah komitmen Mindtera.

Kami mencoba membuat kebijakan privasi berikut semudah mungkin untuk dibaca. Jika ada informasi di sini yang tidak jelas, silakan hubungi kami di dataproteksi@mindtera.com, dan kami akan dengan senang hati menjelaskannya.

Mindtera bertanggung jawab menggunakan informasi pribadi Pengguna secara bertanggung jawab dan aman, dan hal tersebut dimulai dengan secara jelas menyampaikan kepada Pengguna tentang cara kami mengumpulkan, menggunakan, dan melindungi informasi pribadi Pengguna.

Kebijakan privasi ini menguraikan:

Jenis informasi pribadi yang mungkin kami kumpulkan dari Pengguna;
Cara dan alasan kami mengumpulkan dan menggunakan informasi pribadi Pengguna;
Hak dan pilihan yang Pengguna miliki terkait dengan informasi pribadi Pengguna.


Informasi pribadi yang kami kumpulkan
Di bagian ini kami menjelaskan apa saja informasi pribadi yang mungkin kami kumpulkan ketika Pengguna menggunakan aplikasi dan situs web kami, serta informasi yang mungkin kami kumpulkan dari sumber-sumber lain.



Informasi yang kami kumpulkan dari Pengguna

Ketika Pengguna berinteraksi dengan aplikasi dan situs web kami, ada beberapa informasi yang harus Pengguna berikan untuk menggunakan beberapa layanan kami, seperti detail akun ketika Pengguna bergabung dengan Mindtera, dan ada beberapa informasi yang dapat Pengguna kendalikan untuk dibagikan dengan kami. Apakah Pengguna ingin menggunakan anonim, hal itu menjadi pilihan Pengguna.

Kami hanya akan menyimpan informasi pribadi Pengguna selama yang kami butuhkan untuk memenuhi tujuan penggunaan yang kami jelaskan dalam pemberitahuan ini (kecuali Pengguna meminta kami untuk menghapus data Pengguna, yang dijelaskan di bagian tentang hak-hak Pengguna).

Harap diperhatikan bahwa dengan meminta kami untuk menghapus informasi pribadi Pengguna, Pengguna tidak akan bisa lagi mengakses dan menjelajahi aplikasi dan situs web kami.

Ketika Pengguna mendaftar di Mindtera, kami mengumpulkan:
Detail kontak seperti nama, email, dan nomor WhatsApp Pengguna, serta nama orang tua
Data demografi, seperti tanggal lahir, jenis kelamin, dan informasi umum lainnya
Detail login akun Pengguna, yakni alamat email dan kata sandi yang telah Pengguna pilih


Ketika Pengguna berinteraksi dan menggunakan fitur serta konten di aplikasi dan situs web Mindtera, kami mengumpulkan:
Segala bentuk informasi yang dibagikan dalam fitur-fitur di aplikasi kami.
"Metadata" perangkat dan browser


Ketika Pengguna menghubungi kami atau berinteraksi dengan aplikasi, situs web, email atau halaman media sosial kami, kami mengumpulkan:
Segala informasi pribadi yang mungkin Pengguna berikan tentang diri Pengguna, termasuk nama dan detail kontak Pengguna, serta riwayat pembicaraan komunikasi kami dengan Pengguna
Segala komentar, umpan balik, pertanyaan yang Pengguna ajukan pada kami


Ketika Pengguna menggunakan fitur berlangganan, kami menggunakan pihak ketiga sebagai penyedia media pembayaran dan kami tidak mengumpulkan atau menyimpan segala bentuk informasi pembayaran yang Pengguna berikan saat melakukan transaksi.


Informasi pribadi yang dikumpulkan dari sumber lain

Kami mungkin juga menerima dan menggunakan informasi pribadi Pengguna dari organisasi yang menggunakan layanan kami untuk kemudahan pembuatan akun.



Cara dan alasan kami menggunakan informasi pribadi Pengguna
Di bagian ini, kami menjelaskan cara dan alasan kami menggunakan informasi pribadi Pengguna, dan pilihan yang Pengguna miliki terkait dengan cara penggunaan data Pengguna.

Penggunaan informasi pribadi untuk penelitian konten

Kami menggunakan informasi yang Pengguna bagikan dengan kami, atau yang kami terima dari sumber lain yang disebutkan di atas, untuk membangun program serta konten edukasi yang relevan dengan Pengguna.

Penggunaan informasi pribadi untuk pendaftaran, autentikasi, dan pengelolaan akun Pengguna

Jika Pengguna mendaftar di Mindtera, kami akan menggunakan alamat email dan kata sandi Pengguna untuk membuat akun dan mengautentikasi identitas setiap kali Pengguna melakukan login, dan detail akun untuk membantu kami menjawab pertanyaan ketika Pengguna menghubungi kami.

Mengembangkan dan meningkatkan layanan kami

Kami menggunakan informasi pribadi Pengguna untuk meningkatkan fitur dan konten kami, yang membantu untuk memastikan bahwa kami memberikan pengalaman terbaik kepada Pengguna.

Menanggapi Pengguna ketika Pengguna menjalankan hak-hak Pengguna terkait dengan informasi yang kami simpan mengenai Pengguna (informasi selengkapnya tentang hak-hak yang Pengguna miliki atas data Pengguna diuraikan di bawah)



Cara kami menyimpan dan melindungi informasi pribadi Pengguna
Kami mengetahui betapa pentingnya melindungi informasi pribadi Pengguna selama kami menyimpan data tersebut. Bagian ini menjelaskan beberapa langkah yang kami ambil untuk memastikan data pribadi Pengguna dijaga keamanannya.

Kami melakukan semua yang kami bisa untuk melindungi informasi pribadi Pengguna dari kehilangan atau penyalahgunaan, dan dari akses, pengungkapan, pengubahan, dan penghancuran tanpa izin. Bagian ini menjelaskan beberapa langkah yang kami ambil untuk memastikan data pribadi Pengguna aman:

Kami menggunakan pusat data yang memiliki tingkat langkah keamanan fisik yang tinggi untuk menghosting dan melindungi data Pengguna dan sistem kami;
Jika Pengguna merasa bahwa Pengguna telah menemukan masalah keamanan atau kerentanan dalam salah satu sistem kami, beri tahu kami di dataproteksi@mindtera.com;
Kami menggunakan enkripsi baik dalam transit maupun penyimpanan data;
Kami mengizinkan akses ke data yang bisa diatributkan (maksudnya data yang secara langsung mengidentifikasi Pengguna) hanya kepada karyawan Mindtera yang membutuhkannya untuk menjalankan tanggung jawab pekerjaannya, misalnya tim dukungan kami agar mereka bisa menanggapi Pengguna ketika Pengguna menghubungi kami;
Kami menjadikan keamanan sebagai tanggung jawab semua karyawan kami dan kami melatih staf kami untuk mengidentifikasi risiko keamanan dan melindungi data Pengguna.
Aplikasi dan situs web kami dari waktu ke waktu mungkin memuat tautan ke dan dari aplikasi, situs web lain. Jika Pengguna mengikuti tautan ke situs web tersebut, perlu diperhatikan bahwa situs web tersebut mungkin memiliki pemberitahuan privasinya sendiri dan bahwa kami tidak menerima tanggung jawab atau kewajiban apa pun atas situs web itu. Harap baca pemberitahuan privasi tersebut sebelum menyerahkan informasi Pengguna kepada situs web itu.
Kami menerapkan mekanisme keamanan yang sesuai dengan standar internet yang berlaku dan direkomendasikan oleh IETF (Internet Engineering Task Force) dalam setiap komunikasi pertukaran data yang terjadi di dalam sistem kami.
Hak perlindungan pengguna

Mindtera menjamin tidak ada penjualan, pengalihan, distribusi atau meminjamkan informasi/ data pribadi Pengguna kepada pihak ketiga lain, tanpa terdapat izin dari Pengguna, kecuali dalam hal-hal sebagai berikut:

Terjadinya perubahan struktur kepemilikan Mindtera termasuk namun tidak terbatas karena akuisisi atau merger maka data pribadi Pengguna dapat dibuka, dan/atau beralih karena hukum, kepada perusahaan hasil merger.
Adanya kewajiban hukum yang mensyaratkan Mindtera untuk membuka informasi Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada perintah pengadilan atau lembaga lainnya yang memiliki kewenangan yang sesuai.




Email dan pemberitahuan

Bagian ini menjelaskan pilihan yang Pengguna miliki terkait dengan email dan pemberitahuan yang mungkin kami kirimkan kepada Pengguna.

Jika Pengguna mendaftar sebagai anggota komunitas Mindtera, menjadi hal yang tidak bisa dipisahkan dari partisipasi Pengguna, bahwa kami bisa mengirim email tentang informasi dan pemberitahuan untuk Pengguna.
Jika Pengguna lebih memilih untuk tidak menerima pesan layanan ini, Pengguna dapat berhenti berlangganan.
Kritik dan Saran

Mindtera sangat menghargai segala jenis kritik, masukan, atau saran dari Penggunanya yang dapat disampaikan melalui cs@mindtera.com