Ikuti "Cultivate Happy Work Culture" dari Mindtera x Glints untuk tingkatkan produktivitas karyawan. Daftar GRATIS di sini! 🎉
90% Karyawan Mendapatkan Motivasi Kembali Bekerja melalui EAP Mindtera
Case Study
27
January 2023

Mandiri Tunas Finance merupakan perusahaan multifinance terpercaya di Indonesia. Sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap mental health dan perkembangan karyawan, mereka mengadakan group coaching dengan tujuan karyawan mampu meningkatkan produktivitas bersama Mindtera melalui Mindtera Plus.

Employee Assistance Program Mindtera

MTF menyadari bahwa sebagian besar waktu karyawannya dihabiskan untuk bekerja. Mereka mengharapkan karyawannya mampu mengenali dan memahami sumber stress. Sehingga, mereka mampu mempelajari langkah-langkah untuk merilis dan mengelolanya.

Karyawan juga diharapkan mampu memahami makna pekerjaannya secara mendalam, agar tidak melakukannya hanya sebagai rutinitas. Dengan begitu, karyawan dapat menumbuhkan motivasi internal kembali untuk bekerja serta meningkatkan produktivitas mereka di tempat kerja.

Group Coaching: Solusi Meningkatkan Produktivitas Karyawan

Berdasarkan objective MTF, Mindtera mengadakan Mindtera Plus-Group Coaching yang bertajuk “Know Your Stress and Find The Meaning of Your Work” dengan topik:

Sesi coaching untuk memaparkan tentang stress dan burnout, sehingga mereka dapat memahaminya secara mendalam. Partisipan dibimbing untuk mengenali sumber stress dan langkah cara mengatasinya melalui mindfulness.

Panduan untuk meningkatkan fokus karyawan, memperkuat komitmen, dan loyalitas terhadap perusahaan dengan membimbing mereka untuk menemukan motivasi internal di tempat kerja, serta hubungan antara tujuan pribadi dan visi di masa depan.

Employee assistance program Mindter

Pada group coaching kali ini dipandu oleh Ayu Tirto, Clinical Psychologist. Tujuan dari sesi group coaching Stress Management adalah untuk membantu para karyawan meningkatkan kecerdasan emosional, mengetahui sumber stress mereka, dan mengubah stress menjadi kekuatan positif untuk menjadi lebih produktif. Di tengah sesi coaching, para partisipan juga diajak latihan relaksasi sejenak melalui audio JEDA.

Kami juga mendorong karyawan untuk menemukan makna dari pekerjaannya di sesi group coaching Meaningful Work. Sehingga mereka dapat menemukan tujuan untuk bekerja setiap hari, dan melakukannya dengan perasaan dan mindset yang positif. Pada sesi ini, partisipan juga didorong untuk mengenali orientasi pekerjaan mereka dengan mengisi assessment Work Orientation Quiz.

Motivasi Bekerja Meningkat, Produktivitas Meningkat

Setelah mengikuti serta menyimak group coaching, karyawan MTF telah berhasil:

  • 82% self-awareness karyawan meningkat, terlihat dari kemampuan karyawan dalam menyelesaikan semua tugas dari coach, dengan hasil yang baik pada setiap aktivitas terkait kecerdasan sosial dan self-awareness
  • 85% karyawan memahami bagaimana mengidentifikasi sumber stress, karena mereka telah mempelajari bagaimana mengelola stress
  • 91% karyawan mengetahui cara membuat visi hidup, terlihat dari detail yang mereka susun pada daftar visi hidup mereka
  • 90% karyawan mendapatkan kembali motivasi mereka untuk bekerja, seperti yang mereka katakan di akhir sesi

Terima kasih telah mempercayai Mindtera sebagai Employee Assistance Program untuk meningkatkan kinerja, produktivitas, dan kebahagiaan karyawan kembali.  Mindtera harap setelah mengikuti group coaching, karyawan dapat mengelola dan merilis stress sehari-hari dengan lebih baik.

Jelajahi dan temukan topik group coaching seputar pengembangan karir, pesonal growth, dan produktivitas sesuai kebutuhan karyawan dan perusahaan. Dukung perkembangan karyawan, dan capai pertumbuhan bisnis yang pesat bersama Mindtera.

Dapatkan tips seputar karir & personal growth setiap minggu
Jadi yang pertama tahu tentang tips terjitu seputar karir dan informasi produk kami yang terbaru.
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Bagikan Artikel